[News] Is there a Japanese backlash against the Hallyu wave?


Bukan rahasia lagi bahwa akhir-akhir ini, perusahaan hiburan Korea telah menetapkan situs mereka di kolam yang lebih besar dari ketenaran dan kekayaan meletakkan perjalanan pesawat singkat, di negara pulau Jepang. Setelah grup idola telah baik atau telah dijadwalkan memulai debutnya untuk rilis di Jepang. Drama dan program televisi mengikuti. Alasan di balik itu tidak sulit untuk melihat. Jepang memiliki industri musik jauh lebih besar dari Korea. Menjadi gorengan kecil di industri Jepang masih akan meraup keuntungan jauh lebih dari menjadi gorengan kecil di industri Korea. Namun, akhir-akhir ini, itu menjadi cukup jelas bahwa tidak semua orang Jepang menyambut "Gelombang Hallyu". Protes telah melompat dari perut internet untuk bangunan jaringan televisi.

Menurut outlet Internet berita Jepang seperti J-CAST, sekitar 6.000 orang berkumpul di luar Jaringan Fuji Television untuk memprotes apa yang mereka yakini terlalu banyak waktu yang dialokasikan untuk konten "Korea Wave" di TV.

"Kami tidak ingin menonton drama TV Korea," teriak pengunjuk rasa, menambahkan bahwa Fuji TV tidak harus memaksa orang untuk menonton program yang mereka tidak ingin lihat.

Mereka menambahkan bahwa orang-orang Jepang yang inginkan adalah program homegrown lebih di TV.


Protes ini datang pada tumit kontroversi seputar penembakan aktor Jepang Sousuke Takaoka dari agen, setelah ia membuat beberapa komentar negatif tentang banjir hiburan Korea ke Jepang. Semacam konflik ini tidak mengherankan, mengingat sejarah antara Korea dan Jepang. Tapi itu meninggalkan pertanyaan: apakah netizens Jepang yang irasional dalam reaksi negatif mereka untuk Hallyu Wave? Dan apa yang dapat dilakukan untuk meminimalkan serangan balik?

Titik pertama, agak jelas bahwa orang akan membuat adalah bahwa meskipun semua perhatian negatif, musik Korea tampaknya akan menjual cukup baik pula, dengan tindakan terbaru seperti SNSD dan Kara topping grafik pop Jepang. Kara telah mengumpulkan basis penggemar inJapan signifikan, dan tampaknya akan tumbuh menjadi benar-benar populer, tetapi ini tidak berlaku untuk sebagian besar K-pop lainnya. Mayoritas kelompok yang diimpor terjual dengan sangat baik, tetapi terus konsekuensi kecil di mainstream karena mereka memiliki ceruk, sangat kecil setia pada K-pop fans yang membeli album fisik. Fans ini tidak mencerminkan dari pendengar biasa yang rata-rata, mereka seperti penggemar idola luar negeri Korea lainnya. Mereka setia, tetapi ada di luar tren utama.

Setelah fakta bahwa kelompok Korea, rata-rata, tidak menikmati keberhasilan pelarian, ia meninggalkan pertanyaan: mengapa masyarakat Jepang cenderung tidak suka hiburan Korea? Tergoda untuk mengatakan bahwa itu bermuara pada masalah ketegangan historis dan tidak lebih, tetapi gagal untuk menggali cukup dalam. Ada asumsi yang meluas bahwa kelompok Korea hanya mendapatkan airtime karena kuat eksekutif zainichi Korea memotong penawaran dalam industri Jepang untuk memberikan sorotan, sehingga menutup keluar kelompok musik asli. Mengingat sejumlah eksekutif zainichi memberikan rookie grup korea yang cukup, kesempatan mudah untuk mempromosikan dalam industri, itu adalah sulit untuk membantah tuduhan. Tambahkan ini ke krisis ekonomi yang disebabkan oleh gempa bumi dan tsunami dan rebusan perasaan pahit umum dibuat. Ini mungkin bahwa jika idoal K-pop memberi kesan bekerja keras untuk mencapai ketenaran mereka, maka beberapa masalah ini mungkin telah diabaikan oleh publik. Namun, ketika kelompok sangat sedikit bahkan repot-repot untuk belajar bahasa Jepang, apalagi merekam lagu asli atau mempromosikan dengan benar, itu membuat kenyataan bahwa upaya untuk menerobos tidak lebih dari ambil uang bahkan lebih jelas.

Tidak ada perbaiakn mudah untuk situasi ini. Ada netizens Jepang yang sangat rasis, bertekad untuk tidak pernah memberikan grup Korea waktu, karena ada eksekutif hiburan xenophobia Korea yang menginginkan uang tetapi tidak bisa menyembunyikan ketidaksukaan mereka tentang Jepang. Namun, jika grup yang lebih mengambil rute yang diambil oleh DBSK, dan bekerja dari bawah ke atas daripada mengambil keuntungan dari media, maka akan susah untuk menuju perbaikan hal ini. Apakah kalian berpikir bahwa sistem untuk memulai debutnya di Jepang harus diubah? Apakah kalian berpikir bahwa setiap grup akan mencapai tingkat keberhasilan yang lebih besar dalam sistem saat ini?

klik the title~!!

[eng trans]

It’s no secret that as of late, Korean entertainment companies have been setting their sites on the greater pool of fame and fortune laying a short plane ride away, in the island nation of Japan. Idol group after idol group has either debuted or been slated for a Japanese release. The dramas and the television programs follow. The reasons behind it are not difficult to see. Japan has a far larger music industry than Korea. Being a small fry in the Japanese industry will still rake in far more profit than being a small fry in the Korean industry. However, as of late, it’s becoming quite evident that not all Japanese are welcoming of the “Hallyu Wave”. Protests have jumped from the bowels of the internet to fronts of television network buildings.

According to Japanese Internet news outlets such as J-CAST, roughly 6,000 people gathered outside Fuji Television Network to protest what they believed was too much time allotted to “Korean Wave” content on TV.

“We do not want to watch Korean TV dramas,” protesters chanted, adding that Fuji TV should not force people to watch programs they did not want to see.

They added that the Japanese people desired more homegrown programs on TV.


These protests come on the heels of the controversy surrounding the firing of Japanese actor Sousuke Takaoka from his agency, after he made some negative remarks concerning the recent flood of Korean entertainment into Japan. This kind of conflict is not surprising, given the history between Korea and Japan. But it leaves the question: are Japanese netizens being irrational in their negative reaction to the Hallyu Wave? And what can be done to minimize backlash?

The first, rather obvious point that people will make is that despite all the negative attention, Korean music seems to be selling quite well anyway, with recent acts such as SNSD and Kara topping Japanese pop charts. Kara has been gathering a significant fan base inJapan, and does seem to be growing genuinely popular, but this does not hold true for the vast majority of other K-pop groups. The majority of the imported groups sell very well, but hold little consequence in the mainstream because they have an extremely small, loyal niche of K-pop fans that buy up physical albums. These fans are not reflective of the average casual listener; they are like other overseas Korean idol fans. They are devoted, but exist outside of the mainstream trend.

Once the fact that Korean groups are, on average, not enjoying runaway success is established, it leaves the question: why does the Japanese public tend not to like K-entertainment? It’s tempting to say that it boils down to a matter of historical tension and nothing more, but that fails to dig deep enough. There is a pervasive assumption that Korean groups are only gaining airtime because powerful Korean zainichi executives are cutting deals within the Japanese industry to give them the spotlight, thereby shutting out native music groups. Given the number of zainichi executives giving rookie K-groups ample, easy opportunity to promote in the industry, it is a hard accusation to refute. Add this to the recent economic crisis caused by the earthquake and tsunami and a stew of general bitter feelings is created. It may be that if K-pop idols gave the impression of working hard to achieve their fame, then some of these problems might have been overlooked by the public. However, when very few groups even bother to learn Japanese, let alone record original songs or promote properly, it makes the fact that the attempts to break through are nothing more than a grab for money even more obvious.

There is no easy fix for this situation. There are extremely racist Japanese netizens, determined to never give a Korean group the time of day, as there are xenophobic Korean entertainment executives who want the money but cannot quite conceal their distaste regarding Japan. However, if more groups took the route that DBSK took, and worked from the bottom up rather than taking advantage of cheap media grabs, then it would go a long way towards improving things. Do you think that the system for debuting groups in Japan should be changed? Do you think that any groups will achieve a greater level of success within the current system?

cr: Seoulbeats+ sharingyoochun.net
indo: broken tsubasa

No comments:

Post a Comment

Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ dharaa's NOTE!!! Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ
♥Always Keep The Faith to the Five!!♥
read the rules?? feel free to re-post this (or anything else from this blog) to add +Broken Tsubasa to the credit^^
thanks...

Blog Archive